Soloterkini.com Klaten-PIRA ( Perempuan Indonesia Raya ) Siap Bentangkan Sayap Untuk Kemakmuran.

 SOSIAL & POLITIK

 

Soloterkini.com Klaten-Perempuan Indonesia Raya (PIRA) organisasi sayap partai perempuan Partai GERINDRA, pada Hari ini Selasa 04/01/2022 menyelenggarakan Kegiatan Konsolidasi PIRA Jateng Dapil 7 di kediaman Ketua DPC Gerindra Klaten Bp. H. Mujaeroni, bertempat di Gergunung Klaten Jawa Tengah.

 

PIRA (Perempuan Indonesia Raya) adalah organisasi sayap perempuan Partai Gerindra, yang berdiri tak lama setelah berdirinya partai Gerindra pada 6 Februari 2008. PIRA berdiri di Jakarta, 9 Oktober 2008. Separuh lebih dari penduduk Indonesia adalah perempuan,maka PIRA turut andil besar di negeri ini dalam perjalanan menuju bangsa yang berhasil, besar dan bermartabat.

Partai Gerindra sadar betul akan Fakta ini. Perempuan Indonesia adalah penuh potensi. Mereka pasti mampu berperan ditengah segala kondisi masyarakat. Disaat kritis, perempuan seringkali memiliki ketangguhan dan inisiatif untuk bangkit dalam menopang keluarga dan masyarakat dilingkungan sekitar,ini tidak bisa kita pungkiri. Langkah tersebut mampu memperbaiki kondisi sosial,budaya dan perekonomian didesa maupun kota.

 

Konsolidasi PIRA yang diselenggarakan tersebut, dihadiri oleh pengurus PD PIRA Kabupaten Klaten, Kabupaten Sukoharjo dan Kota Surakarta. Konsolidasi ini bertujuan untuk mengawal perjuangan dan cita-cita pendiri partai. Luar Biasa,dalam Konsolidasi ini  PIRA mengusung tema ” PIRA SIAP BENTANGKAN SAYAP UNTUK KEMAKMURAN”. Turut hadir juga dalam konsolidasi yaitu Ketua PD PIRA Jateng Hj. Nunung Muchayatun, PC PIRA Kabupaten Klaten Hj.Tumini S.E., Suyatmi DPRD Fraksi Gerindra kabupaten Klaten Dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Klaten H.Hariyanto,S.pd serta jajaran pengurus lainnya.

 

Ketua PD PIRA Jateng Hj.Nunung Muchayatun dalam sambutanya dengan semangat membara, memberikan semangat kepada para Kader kader PIRA Jateng agar selalu senantiasa optimis, berjuang dan memberikan semangat untuk Peningkatan Kesejahteraan masyarakat Indonesia melalui gerakan perempuan Indonesia dalam setiap aspek kehidupan dari ekonomi kerakyatan, pendidikan,budaya dan kesehatan dalam rangka kemandirian Bangsa,”Terangnya.

 

Hj.Nunung Muchayatun  berharap kedepanya PIRA (Perempuan Indonesia Raya) ingin mempunyai kader kader yang handal dari kader PIRA ataupun dari partainya, serta ingin punya kader yang berkualitas dari berbagai daerah sehingga bisa mensejahterakan masyarakat dan rakyat Indonesia.

 

Untuk menumbuhkan semangat para Anggota PIRA,  Hj. Nunung Muchayatun mengajak semua kader untuk selalu  turun kebawah selain untuk konsolidasi, kita guyub, dan kita ingin buktikan tidak terkotak kotak serta memegang prinsip saling asah,asih dan asuh bersama sama dalam membesarkan partai dari berbagai kalangan.

 

Yang terakhir untuk target di Tahun 2024, harapan besar dari Ketua PD PIRA Jateng, 30% harus mampu diisi oleh para kader kader dari PIRA (Perempuan Indonesia Raya ), maka dari itu harus dipersiapkan mulai dari sekarang“Pungkasnya. Majid( Red )

Author: 

Related Posts

Comments are closed.