Warga keluhkan Sulitnya Mengurus Surat Di Disdik Klaten

 PENDIDIKAN & OLAHRAGA

SOLOTERKINI.COM _ Klaten, Beberapa warga Klaten Jawa Tengah menyesalkan pelayanan sekretariat Dinas Pendidikan Pemkab Klaten. Mereka merasa kesulitan saat mengurus administrasi atau surat menyurat di Dinas tersebut.
Salah Seorang warga yang mengurus surat keterangan itu adalah warga desa Kemiri kecamatan Tulung kabupaten Klaten, sebut saja namanya Joko. Joko merasa dipersulit saat mengurus surat keterangan di Dinas Pendidikan Pemkab Klaten.

Saat bertemu di depan kantor Dinas Pendidikan Pemkab Klaten, Joko bercerita bahwa sekitar sebulan yang lalu dia hendak meminta surat keterangan tentang satu nama kepada Dinas Pendidikan Pemkab Klaten, tetapi sampai hari ini surat yang diminta tersebut belum dibuatkan juga.

Kemudian Joko berkisah, permasalahannya adalah adanya perbedaan nama antara yang tertera di dokumen kependudukan dengan nama yang tertera di ijazah SMP miliknya.

“Di dalam dokumen kependudukan, nama saya tertulis Joko Laksono tetapi di dalam ijazah SMP saya tertulis Joko Larsono. Saya hanya ingin surat keterangan dari Dinas Pendidikan yang menerangkan bahwa antara nama Joko Laksono di dalam KTP dengan Joko Larsono di dalam ijazah SMP itu adalah satu orang yang sama…” kata Joko.

“Tetapi sudah sebulan ini kok surat yang saya minta itu belum juga jadi. Kata petugas sekretariat Dinas Pendidikan, surat itu belum ditanda tangani Kepala Dinas…” lanjut Joko.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Pemkab Klaten, Wardani Sugiyanto saat dimintai tanggapan terkait persoalan tersebut menyatakan bisa jadi surat tersebut belum sampai di meja kerjanya.

” Setiap hari saya masuk kerja dan saya tidak pernah meninggalkan pekerjaan pada hari itu. Semua berkas yang masuk di meja saya hari itu dan perlu tanda tangan saya, pasti saya tanda tangani hari itu juga..” jawab Wardani Sugiyanto melalui pesan WA ke media ini.

“Coba orang tersebut tanya dulu ke petugas sekretariat Dinas Pendidikan, kenapa suratnya belum sampai di meja saya…” lanjut Wardani.(S/Jdin)

Author: 

Related Posts

Comments are closed.