Mahasiswa KKN STAIT Yogyakarta Sukses Dedikasikan Peluang Jumbo Berbisnis di Era Digital Melalui Webinar

 PENDIDIKAN & OLAHRAGA

SOLOTERKINI.COM_ Yogyakarta – Kontribusi positif ditunjukkan para mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) STAIT Yogyakarta di bawah bimbingan Unit Pengembangan dan Pengabdian Masyarakat (UP2M) melalui gelaran webinar bertajuk “UMKM Hebat, Ekonomi Kuat! Kupas Tuntas Strategi Jualan Laris Manis di Media Sosial (Facebook, Instagram & TikTok)” pada Selasa (6/8/2024) malam.

Ketua Panitia Webinar, Lidiati, menyampaikan apresiasi kepada seluruh panitia yang telah bekerja maksimal. Dedikasi mereka untuk mempersembahkan pengabdian kepada masyarakat sebagai sarana penguatan Tri Dharma Perguruan Tinggi STAIT Yogyakarta menjadi kunci utama penyelenggaraan webinar ini yang sukses mendatangkan dua pakar digital marketing.

“Mewakili panitia, kami sampaikan ucapan terima kasih kepada pihak civitas dan seluruhnya yang ikut berperan serta berpartisipasi dalam webinar ini,” katanya.

Menurutnya, panitia sengaja mengangkat gagasan pengembangan bisnis UMKM di era digital saat ini sebagai tema webinar karena Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) memiliki peran vital dalam perekonomian Indonesia. UMKM tidak hanya menjadi tulang punggung ekonomi nasional, tetapi juga berkontribusi signifikan terhadap penyerapan tenaga kerja dan pemberdayaan ekonomi masyarakat.

“Di tengah perkembangan teknologi informasi, UMKM menghadapi tantangan sekaligus peluang besar dalam mengoptimalkan potensi penjualan melalui platform digital, terutama media sosial. Facebook, Instagram, dan TikTok adalah tiga platform media sosial yang memiliki pengguna aktif dalam jumlah besar di Indonesia. Ketiganya menawarkan berbagai fitur dan alat pemasaran yang dapat dimanfaatkan oleh UMKM untuk menjangkau lebih banyak konsumen, membangun brand awareness, dan meningkatkan penjualan. Dengan pemahaman dan strategi yang tepat, media sosial bisa menjadi senjata ampuh bagi UMKM untuk bersaing di pasar yang semakin kompetitif,” ucapnya.

Dengan adanya webinar ini, lanjut Lidiati, harapan besar agar banyak UMKM memiliki pemahaman dan dapat memanfaatkan media sosial secara optimal.

“Dengan pemahaman yang mendalam dan penerapan strategi yang tepat, diharapkan UMKM dapat meningkatkan daya saingnya, meraih lebih banyak konsumen, dan pada akhirnya memperkuat perekonomian Indonesia. ‘UMKM Hebat, Ekonomi Kuat!’ adalah moto yang menggarisbawahi pentingnya pemberdayaan UMKM dalam menciptakan ekonomi yang lebih stabil dan berkembang,” pungkasnya.

Simak beragam informasi tentang kegiatan Mahasiswa STAIT Yogyakarta di  /https://staitbiasjogja.ac.id/

*Editor : Kelompok 1 Mahasiswa KKN STAIT Yogyakarta 2024*

Author: 

Related Posts

Comments are closed.