Pemdes Soropaten Santuni Yatim dan Duafa

 PERISTIWA

KLATEN – Pemerintah Desa (Pemdes) Soropaten, Kecamatan Karanganom menyerahkan santunan berupa paket sembako dan uang tunai senilai Rp 100.000 kepada 91 anak Yatim Piatu dan kaum duafa, Jumat sore (5/4/2024).

Penyerahan secara simbolis dilakukan Kepala Desa (Kades) Soropaten, Hj Sri Wigati didampingi Camat dan Jajaran Forkopimcam Karanganom di aula desa setempat.

Gelar pemberian santunan kepada anak yatim piatu serta kaum duafa sudah menjadi rutinitas setiap menjelang akhir Ramadhan. “Ahamdulillah ini yang ke-8 kali, semoga santunan ini bisa bermanfaat bagi yang menerima,” tutur Hj Sri Wigati.

Camat Karanganom, Joko Handoyo menyampaikan apreseasinya terhadap program pemberian santunan tersebut. Ia mendukung penuh program yang bertujuan untuk menyentuh kepekaan bagi masyarakat yang berjiwa sosial.

“Jujur saja saya menjabat Camat di Kaeanganom baru seminggu, jadi baru tahu kalau di Desa Soropaten ada program sosial seperti ini, dan insyaAllah tahun depan saya juga siap menjadi donatur,” jelas Joko Handoyo yang juga berkediaman di Desa Soropaten.

Acara pemberian santunan juga dihadiri Kapolsek Karanganom, AKP Panut Haryono, dari Koramil Karanganom, BPD, tokoh masyarakat dan tokoh agama di Desa Soropaten.

Acara diakhiri dengan tausiyah dan doa yang disampaikan oleh Gus Awis Alfarisi.

Salah satu penerima santunan, Mbah Marsih (67), Mengatakan dirinya sangat berterimakasih kepada Pemdes Soropaten yang sudah memiliki kepedulian kepada kaum duafa seperti dirinya.

“Kulo ngaturaken maturnuwun sampun diparingi bantuan sembako lan yotro,mugi-mugi Ibu Kades lan sedanten punggowo desa tansah pirangingan kesehatan lan murah rejeki,” tutur Mbah Marsih fasih dengan bahasa jawanya. (hex*/bud)

Author: 

Related Posts

Comments are closed.