Mahasiswa STAIT Yogyakarta Gelar Webinar Digital Marketing, Ulas Strategi Pemasaran

 PENDIDIKAN & OLAHRAGA

SOLOTERKINI.COM_ Munculnya super komputer, robot pintar, kendaraan robot, sistem big data adalah bentuk revolusi Industri 4.0. Revolusi Industri 5.0 saat ini memungkinkan fungsi otak untuk mengoptimalkan teknologi. Revolusi ini menitikberatkan pada integrasi teknologi canggih seperti Al, lo T, dengan teknologi robot yang mendorong sistem produksi yang efisien, fleksibel untuk meningkatkan kesejahteraan manusia.

Sesuai dengan pemaparan narasumber Webinar Digital Marketing Kurnia Fahmi saat zoom dengan mahasiswa jurusan Manajemen Dakwah STAIT Yogyakarta, Jum’at (26/05/2023).

Dijelaskan Kurnia Fahmi, Digital Marketing adalah salah satu produk yang dihasilkan di era 5.0. Aplikasi yang ada sangatlah membantu perusahaan atau lembaga untuk mempromosikan produknya. Digital Marketing merupakan bentuk promosi untuk memasarkan produk atau merek dengan menggunakan internet.

“Digital Marketing ini merupakan stategi pemasaran yang sangat populer, dan digunakan oleh marketing di seluruh dunia, sebagai bentuk teknologi informasi yang prospektif”, kata Kurnia Fahmi Maneger Umum KSPPS BMT Dana Insani Gunungkidul.

Disampaikan oleh Kurnia Fahmi penggunaan internet di Indonesia sangatlah besar, dari data di bulan Januari 2013 hingga Januari 2023 menunjukkan angka peningkatan yang signifikan.

“Penggunaan internet di Indonesia sangat luar biasa banyak, dan sejak tahun 2013 hingga 2023 meningkat”, katanya.

Lanjutnya, peluang untuk mempromosikan produk melalui media sosial sangatlah mudah dan menguntungkan untuk perusahaan atau lembaga jasa.

” Dengan digital marketing ini pemilik perusahaan atau lembaga jasa akan banyak keuntungan dan kemudahan dalam membangun brand dan memasarkan produk “,katanya.

Selain Kurnia Fahmi, webinar Digital Marketing yang diadakan Mahasiswa jurusan Manajemen Dakwah STAIT Yogyakarta ini, juga hadir Keynote Speaker Dr. Kharis Syuhud Mujahada (STAIT Yogyakarta).

Penulis : Apriyanto
Mahasiswa Jurusan Manajemen Dakwah STAIT Yogyakarta
Editor : Zainudin

Author: 

Related Posts

Comments are closed.